22 October 2012

GameBooster 3.4 : Cara Mengatasi Game Lambat

Bagi Anda yang gamers atau atau yang suka nge-game untuk menghilangkan stress, namun komputer/ laptop yang Anda miliki berspesifikasi kurang bagus, tentunya game tersebut bukannya membuat fresh tapi malah membuat tambah jengkal. Ya karena game berjalan lambat atau patah-patah. Solusinya ya upgrade komputer/ laptop Anda bagi Anda yang mampu. Solusi lainnya adalah optimasi performa komputer Anda karena resource yang terpakai oleh software game biasanya cukup banyak. Dan bila tidak dilakukan pengaturan akan berpotensi menjadi hang.

Untuk itu Anda perlu menambahkan aplikasi yang dapat melakukan pengaturan resource sistem Windows dan aplikasinya. Salah satunya adalah GameBooster 3.4. Cara kerja aplikasi ini adalah mematikan proses background, membersihkan RAM, dan mengintensifkan performa processor. Sehingga proses game Anda berjalan lancar.


Cara menggunakannya ada dua cara, yang pertama adalah setiap akan menjalankan game, akan dilakukan boosting, dan untuk selanjutnya jika game ditutup, maka resource akan dikembalikan seperti semula. Hal tersebut dapat Anda lakukan di tab GameBox. Dimana Anda bisa menambahkan game-game favorit Anda yang tentu saja sudah terinstal di komputer/ laptop Anda dengan klik tombol "Add +". Selanjutnya Anda tinggal pilih game yang ingin dimainkan, lalu klik "Boost & Launch" (seperti gambar di atas)

Sedangkan cara kedua adalah dengan melakukan boosting terlebih dahulu, selanjutnya Anda bisa menjalankan berbagai game yang Anda senangi. Caranya adalah  jika sebelumnya Anda ada pada mode GameBox, klik "Switch to Boost" maka tampilannya akan berubah ke mode "Boost". Untuk melakukan boosting, tinggal klik tombol "Start Boost". 



Untuk mengembalikan ke kondisi normal, klik tombol "Restore" di bagian bawah. 



Untuk melakukan pengaturan, Anda bisa klik "Configure". Jika di tab GameBox, letaknya di samping disamping tombol "Add +", atau jika di tab Boost letaknya di bawah tombol "Start Boost".Konfigurasi akan menampilkan proses dan serivce yang sedang berjalan. Anda bisa mencentangnya jika ingin proses atau service tersebut dihentikan saat boosting terjadi.


Selain tab GameBox dan Boost yang bisa diganti, ada dua tab lagi yaitu tab Diagnose dan tab Tools. Tab Diagnose, sesuai namanya Anda bisa mendiagnosa seberapa besar resource yang bisa diptimalkan jika boost dilakukan. Dengan cara klik tombol "Analyze", dan tunggu prosesnya sebentar. Setelah selesai hasilnya akan tampil di baris terbawah.


Sedangkan pada tab terakhir yaitu Tools, silahkan Anda coba sendiri (maaf gak sempat). Sekian tips saya kali ini, selamat mencoba. Terima Kasih ....

8 comments:

  1. terima kasih, ini sangat membantu saya.
    :D

    ReplyDelete
  2. sippzzz,,, game berjalan dengan lancar..
    thank's gan.. :D

    ReplyDelete
  3. nah ini kan ada fungsi tweak nya juga.. ini gimana cara gunain tweak nya kang... lalu kalo udah setting tweak di Gameboost, abis itu pake boost juga bisa ngga ?

    ReplyDelete
  4. jadi game saya sudah gak bisa lemot lagi deh ,,,, thanks

    ReplyDelete