16 October 2012

TeraCopy 2.27 Pro : Cara Mempercepat Transfer File

Saya rasa Anda sering mengalami masalah sederhana namun cukup merepotkan ini. Yaitu saat Anda meng-copy atau memindahkan file/ folder ke tempat lain seperti folder, direktori, harddisk bahkan device lain, seringkali berlangsung lambat. Apalagi jika ukuran file/ folder tersebut besar. Masalah lainnya adalah jika ada yang error, terkadang proses transfer berhenti dan Anda harus mengulanginya lagi. 

Untuk masalah di atas, ada sebuah software yang bisa mengatasinya. Yaitu "TeraCopy 2.27 Pro". Sebuah sofware yang didesain untuk meng-copy atau memindahkan file dengan kecepatan maksimum yang memungkinkan.  Selain itu, Anda dapat memantau kecepatan transfer, perkiraan waktu proses selesai dan Anda bisa melakukan pause, resume, atau stop proses. Kelebihan lainnya adalah apabila ada file rusak atau error, akan dilewati dan selanjutnya akan menampilkannya saat proses selesai. Sehingga Anda bisa memilih apa yang akan dilakukan terhadap file tersebut.

Cara menggunakannya cukup mudah. Setelah TeraCopy 2.27 Pro terinstal ke komputer/ laptop Anda. Maka TeraCopy akan otomatis berjalan jika ada proses transfer file (copy/ move). Dan setelah proses selesai akan menutup sendiri, kecuali jika ada error pada proses transfer. Berikut download linknya, jika Anda ingin mencoba :


Dalam file tersebut, sudah saya sertakan serial key dan cara menggunakannya. Namun berikut akan saya jelaskan lagi biar Anda lebih mudah melakukannya.

1. Setelah Anda download, ekstrak file diatas dan instal "teracopy227.exe
    hingga selesai.
2. Selanjutnya buka file "Cara Memasukkan Serial Key.txt", dan copy 
    serial key-nya (7 baris)


3. Jalankan TeraCopy 2.27, dan klik icon TeraCopy di pojok kiri atas. 
    Dan pilih "About"


4. Akan muncul jendela baru, klik "Enter Key"


   Tunggu sebentar, hingga muncul pesan berikut. 

 
   Dan kini TeraCopy 2.27 sudah menjadi Pro.


Sekian sedikit tips saya kali ini. Selamat Mencoba, Terima Kasih ...

2 comments: