03 August 2012

BatteryBar Pro 3.4.4 : Cara Mudah Memantau Baterai Laptop


Bagi pengguna laptop, notebook maupun netbook, mengetahui keadaan baterai adalah hal yang penting. Bila baterai masih cukup penuh, enjoy aja dengan yang dilakukan. Namun kalau sudah menipis, sudah waktunya siap-siap charger atau simpan semua pekerjaan dan matikan laptopnya.

Untuk mengetahui baterai, sebenarnya di taskbar sudah ada icon baterai. Namun untuk mengetahui tepatnya, Anda harus mengarahkan kursor ke icon tersebut.


Tentunya itu sangat merepotkan. Solusi lainnya adalah dengan Desktop Gadget. Namun kelemahannya, bila kita sedang membuka halaman atau pekerjaan (office, firefox, explorer dll), Anda harus me-minimize semuanya untuk bisa melihat gadget tersebut.


Lalu bagaimana solusinya? Ya sesuai judul di atas, yaitu dengan BatteryBar Pro 3.4.4. Program ini akan menampilkan informasi isi baterai di taskbar berupa persentase atau bisa berupa estimasi waktu baterai akan habis. Jadi tak perlu repot mengarahkan kursor ataupun minimize semua window.


Bagi yang ingin mencoba silahkan download lewat link berikut :


BatteryBar 3.4.4 ada dua versi, yaitu free dan pro. Kelebihan versi pro adalah Anda dapat mengatur theme, pesan peringatan dll. Sedangkan versi free tidak bisa. Berikut petunjuk instalasi dan cara cracknya :
1. Ekstrak file BatteryBar Pro 3.4.4 + KeyMaker.rar
2. Buka folder “Setup”, jalankan “BatteryBarSetup-3.4.4.exe”. Ikuti 
    petunjuknya atau next terus saja hingga finish.
3. Buka folder “KeyFileMaker”. Jalankan “KeyFileMaker.exe”.
    Isi “Name” dengan nama Anda atau terserah. Lalu klik “Write Keyfile”.
    Tunggu sebentar hingga muncul pesan crack selesai.
4. Restart laptop Anda, dan BatteryBar Pro 3.4.4 siap digunakan.
5. Peringatan : jika Anda sedang online dan muncul pesan untuk update 
    BatteryBar, biarkan saja (jangan di update).
Jika sudah menjadi versi pro Anda bisa mengubah theme dll, klik kanan di BatteryBar, pilih konfigurasi. Dan sedikit tambahan, untuk mengaktifkan atau menonaktifkan BatteryBar, klik kanan di taskbar, pilih toolbars dan klik BatteryBar.



Sekian tips dari saya kali ini. Selamat mencoba, Terima Kasih …

No comments:

Post a Comment

Post a Comment