20 November 2012

Cara Mengatur Tampilan Start Menu Windows 7

Seperti Anda tahu Start Menu adalah tampilan menu yang menampilkan program-program yang telah terinstal di komputer Anda. Di Windows 7, untuk menampilkan Start Menu adalah dengan mengklik tombol Start yang bergambar lambang Windows. Atau dengan cara menekan tombol windows di keyboard. Berhubungan dengan Start Menu, tips saya kali ini adalah tentang cara mengatur tampilan Start Menu di Windows 7


Untuk mengeluarkan halaman pengaturan, caranya klik kanan di taskbar kemudian pilih "Properties"



Selanjutnya akan muncul jendela pengaturan, pilih tab Start Menu, kemudian klik tombol "Costumize"



Akan muncul jendela pengaturan seperti berikut



Di pengaturan tersebut Anda bisa memilih apa saja yang ingin ditampilkan di Start Menu dengan cara mencentang/ memilihnya. 

Mungkin tak jarang jika Anda menginstal program baru, dan menampilkan shortcut di Start Menu. Maka program tersebut akan diberi warna berbeda (diberi highlight) untuk menghilangkannya cukup mudah. Yaitu hilangkan saja centang pada "Highlight newly installed programs"


Kemudian untuk mengubah ukuran shorcut program menjadi kecil, hilangkan centang di "Use large icon" Tapi kalau saya lebih enak kalu besar ukurannya.


Di bagian bawah Anda bisa menentukan berapa jumlah shortcut program yang ditampilkan di Start Menu dengan mengaturnya di "Number of recent program to display". Pada komputer saya, saya isi dengan 7, dan hasilnya seperti gambar di atas.

Sekian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat. Terima Kasih.....

3 comments: