18 January 2013

Cara Mengubah Theme Winrar

Tips saya kali ini adalah tentang Winrar, yaitu aplikasi yeng berguna untuk mengkompres dan mengekstrak file atau folder. Bagi Anda yang sudah lama menggunakannya dan bosan dengan tampilannya, tak usah bingung. Karena Winrar menyediakan fitur pengelolaan theme. Dengan fitur itu Anda bisa mengganti theme Winrar sehingga tampilannya lebih menarik, contoh theme Winrar adalah seperti gambar berikut.

Contoh yang lain :




Dalam Winrar, theme yang terinstal adalah theme default. Karena itu jika Anda ingin mengubah theme Winrar, Anda harus memiliki file "*.theme.rar". Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa men-download-nya di website Winrar Theme resmi yaitu :


Ada banyak pilihan theme di website tersebut yang bisa Anda gunakan. Sedangkan untuk cara menerapkannya, berikut caranya.

Yang pertama jalankan aplikasi Winrar. Bisa lewat shortcut atau dari Start menu. Setelah itu klik "Options -> Themes -> Organize Themes.."


Untuk menambahkan theme, klik "Add". Kemudian pilih file ".theme.rar" yang sudah Anda download.


Untuk menerapkannya pilih theme yang diinginkan, lalu klik "Select". Maka theme Winrar Anda sudah berubah. Kemudian jika sudah jangan lupa klik "OK

Icon file "*.rar" di Windows Explorer juga akan berubah sesuai theme Winrar. Yaitu sama dengan icon menu "Add" di Winrar.



Sekian tips saya kali ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih ...

2 comments:

  1. Thank kunjung juga http://soft4fox.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. kalau saya biasanya pakai yang bulet2 tuh gan, sangat lucu soalnya. hahahaha

    salam kenal ya
    kalau sempat kunbal dong ke http://cara-baru-andie.blogspot.com/2015/03/cara-mudah-mengganti-tema-winrar.html

    ReplyDelete